Rabu, 08 Mei 2013

5 Hal Yang Menantikan Kita

Hikmah ini saya dapatkan dari seorang Ustadzah saat pengajian 40 hari wafatnya bapak saya.
Beliau menjelaskan ada 5 hal yang akan sangat menantikan kita, ketika nyawa kita telah berada dipenghujung waktunya, yaitu:
 
1. Malaikat
Malaikat maut akan selalu mengikuti dan bersiap-siap menunggui kita sampai tiba saatnya Allah tentukan waktu kita tlah habis.
2. Ahli waris
Mereka akan menunggu kepergian kita sampai saatnya kita tiada dan harta yang kita miliki beralih tangan kepada ahli waris kita.
3. Bakteri dan jasad renik
Saat nyawa kita telah berada dipenghujung nafas, bakteri akan siap-siap berkembang biak dan memakan jasad kita, itu lah yang menyebabkan jasad manusia/ mahluk yang sudah tak bernyawa akan cepat terjadi pembusukan, halitu dikarenakan adanya bakteri yang berkembang biak dengan sangat cepat.
4. Tanah
Tanah akan bersiap-siap memakan jasad kita, menguburnya bersamanya.
5. Binatang tanah (cacing, dkk)
Seperti halnya bakteri, binatang tanahpun akan bersorak memperoleh rezekinya berupa makanan yakni jasad kita.

Dari lima point di atas, begitu banyak hikmah yang bisa ku ambil, salah satunya manusia tidak boleh berbangga diri pada dirinya (fisiknya) karena pada saat yang ditentukan Sang Pemilik akan mengambil kembali apa yang dititipkanNya pada kita. Manusia hanya bisa menjaga titipan tersebut dengan sebaik-baiknya, dengan tidak menyakitinya (mentato, menindik, apalagi sampai menyakiti secara fisik, spt bunuh diri, dsb).

0 komentar:

Posting Komentar