Rabu, 16 Januari 2013

Apa Yang Diberikan Akan Kembali Lagi

Namanya Fleming, dia adalah seorang petani yang miskin. Suatu hari, ketika sedang berladang, dia mendengar sebuah tangisan minta tolong dari tanah rawa di dekat ladangnya.

Dia segera meninggalkan peralatan berladangnya dan berlari ke tanah rawa itu. Disana ia melihat seorang anak kecil yang tenggelam sampai pinggang di kubangan lumpur hidup, berteriak-teriak, dan berusaha membebaskan diri. Petani Fleming segera menarik anak itu keluar dari lumpur hidup, maka selamatlah anak itu dari kematiannya. Keesokan harinya, sebuah kereta kuda mewah berhenti di depan rumah petani itu. Seorang bangsawan keluar dari kereta itu dan memperkenalkan dirinya sebagai ayah dari anak yang diselamatkan oleh petani itu.

"Saya ingin membalas jasa Anda", kata bangsawan itu.
"Anda telah menyelamatkan hidup anak saya."
"Maaf, saya tidak bisa menerima pembayaran dari apa yang telah saya lakukan." jawab petani itu.
Sementara itu, anak laki-laki petani itu keluar dari rumah.
"Apakan ia anak Anda?", tanya bangsawan itu.
"Benar." jawab petani itu dengan bangga.
"Baiklah, saya ingin buat kesepakatan dengan Anda. Saya akan mengasuh anak anda dan memberikannya pendidikan yang bagus. Jika dia mempunyai sifat seperti ayahnya, dia akan menjadi orang yang sangat Anda banggakan."

Sang  petani akhirnya sepakat dengan ini. Singkat kata setelah bertahun-tahun mendapatkan pendidikan yang baik, anak petani Fleming itu akhirnya lulus dari St. Mary Hopital Medical School di London dan kemudian terkenal diseluruh penjuru dunia sebagai Sir Alexander Fleming, sang penemu Penicillin. Pada suatu ketika anak bangsawan itu terkena Pnemonia (radang pernafasan akut). Apa yang dapat menyelamatkannya? Penicillin. Nama bangsawan tersebut? Lord Radolph Churchill. dan nama anaknya, Sir Winston Churcill. 

Seorang pernah berkata: Apa yang dikeluarkan atau diberikan akan kembali lagi. Maka berkerjalah seakan-akan Anda tidak membutuhkan uang. Cintailah seakan-akan Anda tidak pernah terluka. dan Menarilah seakan-akan tidak ada yang melihat. 
 Sir Winston Churcill

 Sir Alex Fleming

*Sir Alex Fleming = Penemu Penicillin
Penicillin =Antibiotik yang pertama kali ditemukan dan sangat berperan dalam mengobati para prajurit selama berlangsung Perang Dunia II
Sir Winston Churcill = Mantan perdana menteri Inggris yang paling terkenal di dunia, karena pengaruhnya selama Perang Dunia II

Apa yang Anda tanam, itulah yang akan Anda tuai... 

0 komentar:

Posting Komentar