Kamis, 31 Januari 2013

Travel to Sukabumi

Bandung, Sabtu/ 26 Januari 2013
Sukabumi, Minguu/ 27 Januari 2013


Dapat info seminar tentang Perpus sekolah di Jawa Barat, tidak akan ku sia-siakan, pasti akan ku ikuti walau puluhan kilometer jaraknya.. ^_^, dan Diklat Perpus kali ini mengambil tema tentang Persiapan Akreditasi Perpus Sekolah, dan diadakan di Kab. Sukabumi.

Jarak dari Bandung- Sukabumi -+90an KM dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjananan. Ku memulai perjalanan menuju Sukabumi dari Terminal Bus Leuwi Panjang, Bandung. Sampai di Terminal sekitar jam 8 malam, dan ku langsung mencari deretan Bus menuju Sukabumi, ditengah guyuran gerimis. Menurutku BUS AC yang paling nyaman adalah BUS MGI (warna nya mencolok, warna biru), ku perah sekali pakai BUS ini saat mengantar ibu mertuaku Wisuda di Jakarta, dan menurutku interior BUS nya cukup nyaman, AC nya pas, cara mengemudikannya pun nyaman.
Tapi kali ini ku tidak pakai MGI, karena BUS yang ku inginkan ada di deretan BUS ke 3, so..ku naik BUS AC yang terdepan, BUS Sangkuriang, not so Bad.., harganya Rp. 22.000 sampai ke Sukabumi.

Sepanjang perjalanan ku tidak bisa tidur, dan memang tiap kali mengunjungi satu tempat baru, ku tidak pernah menyia-nyiakannya untuk tidur, dan lebih ku gunakan untuk menikmati suasana perjalanan, walaupun itu malam hari. Dan sepanjang perjalana ku agendakan waktu dan dimana ku berada, check these lists..

20.20 Terminal Bus Lw. Panjang , naik BUS Sangkuriang
21.52 Cipatat, Saguling, Rajamandala
22.06 Cipeuyeum, Ciranjang
22.17 Polsek Ciranjang
22.28 Samalo, Karang Tengah, Cianjur
22.33 Tugu Pramuka, Cianjur
22.52 Terminal Pasir Hayam
22.03 Warungkondang, Sukabumi
23.33 SD Negeri Selaawi
23.38 Jl. Raya Sukaraja, Cigadong
23.45 RS Hermina, Sukaraja
23.56 Tiba di Sukabumi...

Dengan petunjuk dari supir BUS, ku langsung berjalan lurus menuju Jl. Arif Rahman Hakim, mencari penginapan sesuai dengan selembar daftar penginapan yang kubawa. Akhirnya ku tiba di Penginapan Raharja, dan langsung Check in dengan menggunakan kamar yang tersisa yaitu Suite Deluxe (fasilitas hot water, fan, TV) seharga Rp. 250.000/ night.

Well, itu perjalanan pertamaku ke Sukabumi dan untuk pertama kali pula ku berjalan di tengah malam di kota yang tak pernah ku kunjungi sebelumnya, menginap di hotel sendirian, dan..... ^_^
Unforgettable memory~~~~ so sweet...... >_< v"










      

0 komentar:

Posting Komentar